Islamic Hypnotherapy


beberapa jam lagi saya mau ke kampus lho! (idih, penting)
mau ikut training two days islamic hypnotherapy yang dipandu oleh asep haerul gani. kenapa saya posting ini ? karena ini penting 🙂 . hypnotherapy adalah salah satu issue favorit saya sejak kuliah hingga saat ini(masi kuliah juga). sangat menarik mengamati bagaimana proses pikiran kita mempengaruhi kita dalam bertindak, berfikir dan merasa. apalagi ini adalah tema khusus membahas hypnotherapy dalam konteks aktivitas aktivitas peribadatan dalam agama Islam.

 setahun yang lalu, saya ikut workshopnya kang asep, waktu itu tentang Islamic Self Relation Psychotherapy, yang merupakan acara terusannya dari temu Ilmiah Psikologi Islami. saya percaya kang asep bisa menjembatani kontroversi dan “pertentangan” hypnotherapy dan agama (islam) karena pemahamannya yang lengkap (subjektif dari saya nih) tentang kedua domain tsb.

yang menarik lainnya saya berhasil memprovokasi mas edwar dan pak masrusi untuk ikut serta, mas edwar entah gimana, bisa meluangkan waktu di hari kerjanya untuk ikut training ini, pak mas karena penasaran waktu ngajarin shalat khusyu’ ditanya “pak ini hypnosis ya?” well, mudah2an pertanyaan tersebut bisa terjawab. awalnya saya nak ikut ericksonian hypnotherapy yang advanced level 19-20 des, saya niat banget pingin ikut, bahkan 9 tulisan untuk syarat kepesertaanpun sudah saya kirim jauh2 hari, tapi ternyata saya tak mencukupi persyaratan dasar, yaitu pemahaman menganai hypnotherapy paling elegance ini. alhamdulillah, karena itu pula saya bisa menjamu tamu tamu agung saya dengan maksimal, bisa nonton malique&d’essentials pula hehe..tapi saya tetep berazam menjadi seorang terapi yang handal dan mengandalkan. loh maksudnya?
handal itu artinya kita bisa pacing utilization dengan unik dan sangat baik, menggunakan resource dan hal hal yang sangat “dekat” dari klien (such as budaya) untuk memberikan sebesar besarnya manfaat untuk klien itu sendiri. mengandalakan means total mengandalkan Allah untuk keseluruhan proses terapi, mengikuti apa yang Dia perintahkan, menjauhi semua yang Dia larang

Satu pemikiran pada “Islamic Hypnotherapy

Tinggalkan Balasan

