bursa efek

“almost, alias hampir semua orang terkaya , baik di indonesia maupun di dunia punya aset berupa bisnis yang berjalan, properti dan saham”

keluarga sampoerna-top 5 the richest man in this country- misalnya, mereka punya bisnis rokok, puya properti (at least untuk gudang dan kantor) dan tentu saja bermain saham., itu kata hadi utomo yang ngisi seminar gold investing di hotel asia siang tadi..

entah kenapa bursa saham /trading/forex/ ato semacemnya masi jadi ganjelan di pikiranku. terutama tentang halal dan haramnya. satu sisi ini jadi cara investasi yang hot, yang menguntungkan dan hampir seluruh dunia menggunakannya karena sangat menguntungkan . di sisi lain sepertinya ada unsur riba di dalamnya yang membuat aku maju mundur untuk nyemplung disini.

hasil investasi kami di danareksa misalnya, belum genep sebulan udah nambah hampir 2 juta ato 5 persen dari invest kami. gimana coba. wah sepertinya aku butuh berdiskusi dengan ahli ekonomi islam yang open minded, bukan untuk cari pembenaran apa yang salah (kalo emang salah) tapi untuk tahu duduk permasalahannya, batasan batasan yang dibolehkan.

fyi. dari seminar tadi kita direkomendasikan untuk bermain di pasar amerika dan jepang, karena di bursa efek kita paling protektif, artinya marginnya hanya dibatasi naik sampe 700 rupiah, sedang di bursa efek negara lain, menjanjikan keuntungan yang tak terbatas. tapi sekali lagi, kita cuman pengen clearly tau bagaimana sbaiknya bertindak. karena psti syariat islam ini cocok untuk segala jaman dan mendorong kemajuan .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s