JADI WALI

ada pertanyaan mendasar dalam diri setiap kita, siapapun, tua, muda, kaya, miskin, sehat, sakit semua orang. pertanyaan itu adalah dari mana aku berasal, untuk apa aku diciptakan dan setelah mati mau kemana setelah mati (nulis serius mode:on). karena hidup ini kan hakikatnya perjalanan kembali. maka sudah seharusnya kita ngerti dan paham  peta, tanda tanda  dan terutama tujuan.

saya memilih wali sebagai panggilan , as my vision (Amiin) . wali yang ini bukan grup musik. bukan juga yang pake jubah dalam keseharian. wali adalah peran  pilihan dari Allah. wali itu adalah orang yang tidak khawatir tidak cemas karena tahu dia punya Tuhan. wali itu orangnya cool, kalo dapet masalah (seperti semua orang) dia akan minta pertolongan kepada Allah. kemudian Allah kasih jalan keluar voila.

Wali itu keren, karena selalu beruntung, mendapat rizki dari tempat yang tidak disangka sangka. wali bukan orang yang tidak pernah kekurangan, kelaparan dan kehilangan. namun, wali ini ketika dia menghadapi berbagai event dalam kehidupannya dia selalu aware bahwa semua ada yang ngatur dan megembalikan seluruhnya kepada Allah.

Jadi wali itu anugerah yang besar , jadi wali itu  keren lagi karena wali itu selalu beriman dan bertakwa. dan beriman dan bertakwanya ini orisinil, ndak ada paksaaan, atau karena kewajiban. padahal orang yang shalatnya khusyu secara simple adalah shalatnya orang yang yang punya iman, yang disuruh puasa juga orang beriman, yang dipanggil berangkat haji juga orang beriman.. sedangkan iman adalah experience yang tidak bisa direkayasa. karena diturunkan kedalam hati yang bersih dan tanpa persepsi

padahal ndak bisa beriman kalo ngga diijinkan Allah, ngga bisa bersih hati kalo ngga dirahmati Allah, nah lho bingung kan. Allah perintahkan untuk bertakwa pastilah ada jalannya, tinggal kita bersedia untuk diperjalankan.

Ya Allah jadikanlah aku termasuk dari wali wali mu dan termasuk orang orang yang taat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s