pasir hitam pasir putih

hari ini misi 21 saya adalah sepedaan ke pantai. untuk lebih detailnya nanti saya ceritain di postingan yang lain. dan pantai yang tadi dikunjungi adalah pantai karangmalang purworejo. pantai ini berpasir hitam. pakai hitam siapa takut? (ngga nyambung)

setau saya pantai berpasir hitam  tersebar di pesisir selatan bagian barat Jogja. sedangkan di bagian timur (gunung kidul) ada beberapa pantai yang berpasir putih. pantai berpasir hitam yang terkenal antara lain. pantai glagah, baron dan tentusaja parangtritis. sedangkan pasir berpasir putih yang masyhur antara lain pantai krakal dan pantai sundak di Gunung Kidul.

dulu, sampe tadi saya masih beranggapan bahwa semua pantai itu harusnya berpasir putih. pantai pasir hitam ada karena tercemar oli para nelayan.. hehe sotoy abis ya. yang sebenernya  ternyata emang ada pantai yang pasirnya item, karena emang warna tanahnya item. kalo pantai pasir putih itu terbentuk dari bebatuan karang yang hancur..jadi seolah olah berpasir putih gitu. mangkanya pantai pasir hitam biasanya ndak ada karangnya dan landai, dan biasa dijadikan tempat nongkrong nelayan. sedangkan pantai pasir putih banyak karangnya juga lebih gampang ditemukan ikan ikan hias

geli sendiri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s