misi 21 day 8: redemption

istilah redemption baru aja aku ngerti artinya waktu mau nulis postingan ini. redemption itu bahasa inggris,  menurut kamus ini artinya pembebasan, pemenuhan, penebusan, penyelamatan.

hari ini misi 21 ku adalah mengajukan redemption aliasn pencairan  polis asuransi kami bertiga, (aku, ifan dan bapak) seperti diketahui sebelumnya tahun lalu aku dan ifan menyusul bikin polis asuransi di takaful atas “rekomendasi penuh” bapak. tanda petik menyatakan ironi, karena polis asuransi yang kami ajukan belum dipelajari sepenuhnya oleh kami , dan (hampir) semata mata untu kmenghindari ibu agen asuransi yang terus menerus telpon dan dateng ke rumah atau ke kantor.

dan kami tanda tangan di formnya tanpa tahu hak kami secara terperinci, tahunya cuman bayar premi 5 juta setahun seorang. terus setelah mbaca tulisannya mba ligwina hananto yang keren tentang asuransi unit link disitu, aku seolah  tersadarkan mungkinkah asuransi ku juga pake unit link??????? (heleh bahasanya itu lho..). di tulisan itu, mba wina memberikan alasan alasan kenapa ndak mbeli asuransi yang dibundle unit link

ternyata bener..asuransi saya emang terbuat dari unit link, dari situ kemudian terjadi perdebatan saru antara saya dan ibu atasan agen asuransi(IA3) aku ngotot, kalo sekema ini ndak menguntungkan karena ndak cocok sama rencana investasi kami, beliau berdarah darah meyakinkan kalo unit link adalah yang paling menguntungkan untuk jangka panjang. setelah perdebatan yang agak panjang akhirnya beliau mengakui kalo produk yang saya beli emang “tidak begitu menarik” karena hanya mengcover asuransi jiwa sajah.  sedangkan menurut saya yang memang amatiran dalam asuransi mengasunransi, yang penting dari asuransi ituh nilai pertanggungannya (sakit, opname dan meninggal)

and guess what nilai pertanggungan jiwa saya hanya 800% yang berarti cuman 8 kali premi sajah.oh noo..semurah itukah nyawa sayah?.  so, sodara sodara, little bit learning is dangerous. harus berani nanya tujuan asuransi lo apa? baru tentuin metodenya. life term insurance (murni pertanggungan) dengan premi hangus lebih disarankan.

akhirnya untuk mengakhiri redemption ini, aku harus bikin surat permohonan kebijakan redemption ke pusat yang ditandatangani pemegang polis dan ibu agen asuransi ituh. (mudah mudahan beliau jadi mudah ditemui seperti dulu 🙂 ).

you are responsible for your own finances

(ligwina hananto)

Tinggalkan Balasan

