bugie

bugie
bugie

siang beberapa hari kemaren mobilku ngeliat mobil gr***max di depan pas berhenti di lampu merah. emang sih sekarang mulai ngeliri lirik mobil model bongsor gitu. gr*** max dan luxi* kandidat terkuat. tapi disini saya ndak mau ngomongin dua kandidat pemikat mata saya ini (rasanya pengennya lebih gede dari butuhnya hehe)

di sekujur body mobil itu ada gambar dan tulisan seorang pria yang ngga begitu asing. bugiakso. bugiakso atau bisa juga disebut bugie adalah salah satu mantan calon presiden jalur perseorangan yang (renacananya) mau maju pada pilpres 2009 lalu. waktu itu sampe dia iklan segala di tv *RAKYAT TIDAK BOLEH MENDERITA* kesan pertama sayah adalah

*siape elu*

dan benar saja gaungnya ndak terdengar lagi setelah gagal di verivikasi sama KPU. tapi kemudian bapak ini  maju lagi di peilihan bupati sleman tahun berikutnya. masih dengan tanpa kendaraan parpol. kesan saya kedua

*wah, nekat*

saingannya terberatnya waktu itu incumbent, pak sri purnomo, dan anggota DPD RI yang udah kalah di pemilihan bupati sebelumnya. Hafidz Asram. prediksi sayah..bugiakso akan jadi pemanis kompetisi sajah. ngeliat pak hafidz yang didandanin a la FOX *tim suksesnya SBY. kayaknya meyakinkan hehe , –orang sensing yang gampang terpukau casing–

tapi saya salah. untungnya.

hafidz asram cuman menang tampilan mewah ajah..suaranya melempem, walopun didukung partai besar. kompetisi itu dimenangi pak Sri Purnomo, sang incumbent, yang memang membangun sistem pertahanan yang tangguh di aparatur pemerintahannya *bahasanya beraat*

nah lo, terus si budi, eg bugie?

ini dia, Bugiakso kalah lagi..tapi kali ini dengan sangat terhormat. suaranya melejit ke urutan 2 , jauh mengungguli hafidz asrom yang didandanin FOX indonessia dan calon dari PKB (nahdiyin banyak di sleman). ngga ada yang memperkirakan bisa sampe segitu. dan bugiaksopun menjadi local hero..karena ternyata niatnya pengabdian ke masyarakat. even sudah kalah. masih tetep aja mbantu.masih tetep aja nyanyi (dia juga jadi penyanyi lagu lagu religius islam dalam bahasa jawa. dan diseteldi TV  setasiun tugu ..

kalo bugiakso nyalon lagi dan pas saya jadi warga sleman, saya mungkin milih dia

gambar diambil dari situ

Iklan

2 pemikiran pada “bugie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s