toughest decision

iman itu baru bener bener keliatan kalo pas menghadapin persoalan. how well we face it describe our faith’s state.  dan pagi ini aku mendapati iman ku sama seperti nyali berbisnis orang kuliahan . tipis. dan menjadi goyah dengan sedikit life’s roller coaster effect. baru dimusuhin padahal  sudah tau pasti akan dimusuhin udah kelimpungan (curhat mode:on), haduh suram

dan namanya roller coaster itu pastilah ada, semakin kita berontak dan berusaha menjadikan semua sunnatullah menyesuaikan keinginan kita, semakin kita tersiksa dibuatnya,

dari semua teori psikologi tentang neurosains dan emosi aku milih Al Quran yang menerangkan. beneran deh Al Qur’an emang ayat yang nyata di dalam dada. kadang kita dibawa kepada keadaannya orang beriman, keadaaan orang munafik, bahkan keadaan orang orang yang hatinya ditutup dari hidayah..dan barulah kita paham setelah baca ayatnya..”ooh yang ini”

setiap keadaan pasti ada pembelajaran dari Allah. dan kerelaan hati untuk menerima ketentuan baik dan buruk adalah bentuk keimanan kita. karena kita ngga tau apa yang akan terjadi esok hari, bahkan siang ini

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan,”Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.” Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk”. [al Baqarah/2:155-157]

Ya Allah..aku ikhlas..aku pasrah

berceloteh di pagi hari yang galau

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s