bagaimana menghentikan email tidak kita butuhkan

kapan terakhir kali kamu buka email dan mendapati ratusan bahkan ribuan email yang belum terbaca, dan kabar buruknya mayoritas email itu ngga kita perlukan..

ceramah hari ini salah satunya meng encourage supaya kita memanfaatkan bulan ramadhan ini secara maksmial, salah satu amal andalannya adalah infaq, berbagi manfaat dan membantu orang lain.well, saya pikir bener juga ya, saya pun teringat apa yang baru saya peroleh ,karena  saya merasa bermanfaat, saya harus bagiin

kapan terakhir kali kamu buka email? pertanyaan yang remeh bukan. kalo saya rubah jadi gini, kapan terakhir kali kamu buka email dan mendapati ratusan bahkan ribuan email yang belum terbaca, dan kabar buruknya mayoritas email itu ngga kita perlukan.mostly newsletter seems familiar? hehe. ini terjadi biasanya kalo kita subscribe/berlangganan baik sengaja maupun tidak ,newsletter dari situs tertentu, belanjaan , blog. atau bahkan LSM seperti gr**npeace. alih alih dibaca, belum sempet kita buka  newsletter berikutnya menyusul. kita bahkan sudah lupa kapan pernah ngeklik untuk berlangganan newsletter yang super ngga penting itu. tapi so sweetnya mereka selalu inget sama kita dan ngirimin beraneka email. dan ini membuat kita kewalahan, bahkan email penting juga ikut tertimbun. dan dalam kasus saya misalnya saya ga sengaja ngeklik situs ns.nl dan housinganywhere.nl yang semuanya berbahasa belanda, ngga tau dimana tombol unsubscribe,  membaca saja aku sullit. delete emailpun jadi pekerjaan full time :D. suram

overwhelmed

saya nemu aplikasi menarik, alamatnya di  unroll.me . aplikasi ini berguna untuk gmail dan yahoomail, dua provider email paling besar satu dekade terakhir . tsaah . aplikasi ini memungkinkan kita untuk berhenti berlangganan newsletter yang tidak kita inginkan,  atau mengaturnya dalam satu email saja kalau masih kita perlukan. bikin gampang hidup kita dah

caranya simple tinggal daftar, via gmail atau yahoomail.

setelah kita kasih ijin. aplikasi ini akan memindai akun email kita, agak lama sih, gampangnya centang aja show notification through email , terus tutup.

setelah beberapa menit, (agak lama )ada notif, buka

disana kita bisa atur untuk unsbscribe newsletter (lega bangets…akhirnya ) atau mengatur newsletter mmana yang masih ingin kita terima, dan diterima dalam satu email. cool

tapi tiada gading yang tak botak, eh maksudnya, tiada gading yang tak retak.

kelemahan aplikasi ini yang saya temukan adalah , frekuensi erornya agak sering. tapi di refresh bisa beres, masih eror, refresh lagi, itung itung refreshing 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s