Bagaimana meningkatkan produktivitas menulis hingga 3 kali lipat

ramadhan ini saya ngetweet tentang resolusi saya selama ramadhan, saya pingin khatam quran se arti artinya, shalat dhuha 4 rakaat yang ajeg,downgrade BB (berat badan  maksudnya ) kembali ke 60 kg. dan menulis satu artikel tiap hari di blog saya tercintah ini. kalo saya nulis satu tulisan perhari di lebaran nanti sudah ada190- 200 postingan di blog saya. hore , bener bener self achievement yang cetar membahana

tentunya ga seru kalo resolusi tapi ngga ada tantangannya, dan tantangan menulis di blog adalah….banyak sekali ,haha, ga usah dicari juga dateng sendiri. salah satunya adalah hilangnya fokus saat menulis, hilangnya fokus ini bisa cem macem. browsing yang laen, ngurusin printilan sampe yang tadinya ga pengin buang air, bisa jadi muncul. pookonya #gagalfokus. apalagi ngerjain thesis #jleb

focus writer logo

menjelang hari ketiga ramadhan ini saya ingin membagi informasi kepadah sodarah sodarah pembaca blog sayah (mulai geje) . kali ini tentang focus writer , software portable gratisan untuk membantu kita fokus menulis. tools ini akan membuat seluruh layar monitor kita kosong kecuali tulisan kita, no music, no printilan. cuman kita sama tulisan kita. tampilan defaultnya berupa layar abu abu, menurut psikologi warna yang masih saya inget, warna abu abu itu efeknya bikin kita lebih terjaga. –jadi jangan cat kamar tidur sodarah warna abu abu hehe–

setelah selesai bisa disimpen, saya sarankan disimpen dalam bentuk rtf biar bisa dibuka di microsoft word. karena software gratisan, berhati hatilah dalam proses instalasinya, jangan asal klik biasnya disusupi program toolbar yang aneh aneh dan mostly ndak kita perlukan

seharian ini saya berhasil menyelesaikan 3 tulisan untuk keperluan blog yang lain dengan bantuan software portable ini, sebuah peningkatan produktivitas yang cukup menggembirakan

 

ini tampilannya,

 

FocusWriterPortable

kalo mau download klik disini aja

 

Tinggalkan Balasan

