tap tap taps

*taps= tepukan untuk mengingatkan,

hari ini baru hari kedua di madinah, agendanya city tour ke masjid quba, kebun korma, percetakan al quran dan bukit uhud dan muter muter ke jabal magnet dan lewat bekas perang khandaq,  udah dapet banyak taps  hehe…alhamdulillah masih ditegur,

teguran pertama kancing celana saya lepas. omg, pinggangnya ga muat lagiih? sepertinya masih fine fine aja waktu di pake di indonesia. modus jogging harus segera dilaksanakan. untungnya pake ikat pinggang yang bisa dimodif sedemikian rupa. selamat walaupun harus ngecek retsleting setiap setengah jam hehe

 

taps kedua datangnya dari mimin di endonesa. kali ini miminnya BB emak saya. awalnya sih percaya aja kata ifan kalo BB disni= 7000/ hari itung itung semingguan  masih lebih murahlah dibandingkan harus beli 120 riyal untuk sim card baru + layanan BB disini . secara emak saya sekarang lebih ngeksis pake BB daripada sms hehe dan ternyata sodara pake BB dengan salah satu provider nasional itu lebih lancar daripada di rumah. kecepatan a la dewa wuss wuss wuss. alhasil selama perjalanan saya bisa download aplikasi twitter untuk blackberry (yang kemudian dengan isengnya saya apus lagi) mbalesin beberapa twit dan mengupdate timeline. perjalanan city tour melihat pameran batu di seantero madinah  (kecuali di masjid quba) terasa sangat menyenangkan. too tweetlah pokoknya. siang siang begitu pulang ke kamar, BB emak kebawa..trus ada sms cinta dari mimin, yang mengabarkan kalo pemakaian SEMENTARA data roaming international emak saya (yang mana sebagian besar saya yang make) adalah 500 rebu lebih untuk 2 sekian mega. which is mean mahaaal banget. hah *kaget luar dalem. terus dengan rasa bersalah saya bobo siang sambil istighfar *boong ding, eh ba’da zuhhur si mimin sms lagi (sepertinya dengan raut muka sumringah disana) mengabarkan kalo pemakaian (lagi2) SEMENTARA BB emak saya total jendral jadi 800 ribuan for 4 mega sekian *sigh, usut punya usut picture waktu city tour tadi mendapatkan sambutan meriah dari group keluarga besar kasdiran + upload foto dari sepupu lainnya dan semua itu = transfer data dengan roaming internasional = bayar pake mahal. setelah itu . untuk mencegah kebocoran anggran lebih lanjut. kartu ma***x di BB emak saya cabut, dan saya keluar duit 120 SAR untuk sim perdana dan paket BB selama sebulan yang bakal dipake cuman seminggu…pelajaran investasi berharga untuk calon investor kaliber dunia (amiin) hehehe

the 3rd taps setelah puyeng ngurus affair antara mimin dan BB emak, saya bobo beneran. mau istirahat sebentar ceritanya karena  setelah ashar nanti kumpul buat pengajian dan briefing untuk umroh besok. tiba tiba pintu diketok dan muncullah ahmed, petugas room service ramah asal bangladesh (kayaknya) yang tugasnya ngecek equipment kamar mandi dan kasur kami. karena udah ngantuk banget dan ngerasa agak risih karena ada orang lain di kamar, yang tadinya cuman siap siap mau tidur siang bentar, berubah jadi kostum lengkap, tarik selimut dan pake penutup mata dari garuda biar ngga silau..tiba tiba semua menjadi senyap sampe pak senator -yang ikutan tidur karena ngeliat saya tidur nyenyak banget- ngebangunin “jam 5 win jam 5 win”  kita belom shalat ashar dan punya janji pengajian ba’da ashar (jam 4) di restoran . setelah shalat ashar kemudian bergegas ke resto buat mengkoordinasi rombongan yang udah mencar mencar.

behind the scene : kita yang ngingetin pak andi supaya tidak bolos pengajian  lagi sore itu , (fyi beliau ketiduran di hari sebelumnya)  akhirnya bilang “ pak andi skor kita sekarang satu satu ya”

that’s all folks

gambar diambil dari sana

Tinggalkan komentar